Marimas Minuman Serbuk Yang Bikin Seger - BLOGNYA ABDUL ROZAK

Senin, 07 Agustus 2017

Marimas Minuman Serbuk Yang Bikin Seger

Marimas Minuman Serbuk Yang Bikin Seger. Itulah kira - kira yang terucap dari seorang anak yang datang kewarung saya disiang hari bolong yang cukup panas.
Seperti ini cerita lengkapnya.

Kisah Seorang Anak Membeli Marimas Minuman Serbuk yang Bikin Seger

Saat itu hari sangat panas, kira kira jam 11 siang. Kebetulan istri dirumah berjualan jadi jika saya libur bekerja, saya menggantikannya jualan sementara.
Tempat jualan kami, kami sebut warung bukan minimarket. Selain karena tidak ber-AC tempat jualan kami juga tidak menggunakan mesin kasir untuk melayani pembelian, cukup manual saja bahkan di tempat jualan kami bisa berhutang. Untuk itulah kami sebut tempat jualan kami warung.

Ketika saya menggantikan istri saya berjualan, banyak pelanggan yang berdatangan ada yang membeli minyak goreng, mie instan, dan lain -lain.
Dan yang paling lucu adalah seorang anak yang berlumuran keringat. Nampaknya anak ini sebelum datang kewarung telah kelelahan bermain bola. Nama anak ini adalah Rangga.
Rangga adalah seorang anak yang hobinya bermain bola, meski badanya gempal tapi main bolanya sangat lincah.
Teman - temannya menyebutnya Ronaldo kampung. Ya ditambahkan kata 'kampung' karena tempat kami tinggal masih belum kota.

Ketika itu sekitar jam 11 siang Rangga datang dengan baju yang sangat basah, muka merah karena cape tubuhnya berbalut tanah.
Rangga datang dengan ngos - ngosan.

"Man.. heho..heho...heho.... marimasnya duna dan esnya satu". Rangga meminta marimas satu dan es sambi ngos ngosan.
Saya dipanggil man maksudnya adalah paman.
Kampung kami memang biasa memanggil penjual dengan sebutan paman. Jika di Badung mungkin sama dengan panggilan "Mang meser.."

"Ia sebentar ya. Main bola dimana dik Rangga?" Tanyaku basa basi. Sambil saya ambilkan marimas dan es batu.

"Ya dilapang man, masa main bola di kolam. hehehehe......" Celetuknya sambil nyengir.
"Ah bisa aja dik Rangga ini, ini marimasnya dan ini es batunya." Sambil saya menyerahkan dua bungkus marimas rasa jeruk pontianak dan es batu yang saya bungkus dengan plastik warna hitam.

"Dik rangga kenapa setiap hari minum marimas bukannya ada saja minuman botol yang sudah tinggal minum?" Tanyaku kepada Rangga karena setiap hari selalu membeli marimas.

"Ehhh lain man. Rasanya lain, marimas ini adalah minuman serbuk rasa buah yang bikin seger, adem. Ditambah es selagi gerah - gerahnya begini makin mantap. Dan yang penting marimas aman diminum setiap hari man" Jawab Rangga enteng.
"Mau coba man?" Rangga menawarkan kepada saya.
"Tidak ah mau bikin sendiri saja." Jawabku sambil mengambil satu saset marimas rasa jeruk pontianak.

Ranggapun pulang kerumahnya untuk menyeduh marimasnya dirumah, kebetulan rumahnya memang besebelahan dengan warung.

Selagi Rangga tidak ada sayapun membuat minuma serbuk marimas dicampur dengan es batu dalam gelas warna hijau. Kemudian saya minum dan ahhhh..... memang marimas bikin seger adem dan marimas tidak bikin batuk jika diminum banyak - banyak. Adapun yang bikin batuk itu jika minumnya sedikit dan kurang. Maksudnya batuk kode untuk minta lagi. Bunyinya eheum ehem... sambil memberikan gelas kosong tanda minta diisi lagi. :D

Itulah kisah seorang anak yang membeli minuman serbuk marimas yang bikin seger. Sayapun jadi seger karena mencobanya. heheheh..
Silahkan bisa dicoba.


Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk
Ilustrasi