Ajari Anak Bermain Smartphone - BLOGNYA ABDUL ROZAK

Sabtu, 11 Agustus 2018

Ajari Anak Bermain Smartphone

Mungkin kalimat pada judul terdengar cukup menggelitik. Karena saat ini diajari atau tidak anak pasti bisa menggunakan smartphone. Jadi jika diberikan sebuah kalimat "ajari anak bermain smartphone" mungkin akan terlitas sebuah kalimat singkat " buat apa? atau untuk apa?"

Nah dari jawaban sederhana yang mungkin terlotar tersebutlah ternyata akan membawa dampak yang sangat besar.

Ketika kita tidak begitu peduli bagaimana anak bermain smartphone ternyata hal ini bisa berakibat buruk bagi anak kita. Mengapa demikian, karena anak kita bisa saja melakukan berbagai hal dengan smartphonenya seperti bermain game, menonton youtube dan lain - lain.

Pertanyaanya memang tidak boleh bermain game dan nonton yotube di smartphone?. Justru itu disitulah alasan kenapa kitalah atau orangtualah yang harus mengajari.

Tidak bisa dipungkiri game dan atau tayangan youtube banyak macamnya. Ada yang bisa di konsumsi anak ada juga yang tidak bisa dikonsumsi anak. Ada yang mengajari hal - hal yang positif ada hal - hal yang mencontohkan sesuatu yang tidak bermoral seperti adegan - adegan kekerasan atau mungkin adegan - adegan pencurian. Bahkan game - game yang ramai dimainkan saat ini adalah game - game perkelahian.

Maka dari itu disinilah pentingnya ajari anak bermain smartphone. Ajari mana yang pantas dan baik untuk anak - anak dan ajari mana yang tidak pantas dan tidak cocok untuk anak - anak. Karena saat ini, zaman kekinian ini smartphone dan kemajuan teknologi tidak bisa di bendung dari anak - anak.
Orang tua hanya bisa mengarahkan tanpa bisa menutupi.

Perkenalkan kemajuan teknologi pada anak sebagai alat bantu memudahkan pembelajaran, memudahkan pembangunan, memudahkan berkomunikasi bukan untuk bermain dan hanya untuk bersenang - senang saja. Sehingga anak akan tahu kemajuan teknologi seperti smartphone adalah untuk menemani kemajuan.

Bantu anak memanfaatkan teknologi yang ada seperti smartphone untuk memudahkannya dalam belajar. Banyak konten vidio pembelajaran yang bisa di tonton di smartphone berikanlah contoh untuk menonton vidio - vidionya.
Banyak buku - buku elektronik yang bisa di unduh, berikanlah contoh untuk mebacanya dalam menyelesaikan masalah sekolahnya. Jadilah sahabat dan teman untuk anak - anak anda dalam bijak menggunakan kemajuan teknologi seperti smartphone.

Dengan demikian anak akan tumbuh dengan pemahaman yang tepat, yaitu kemajuan teknologi adalah untuk memudahkan dalam menyelesaikan masalah bukan untuk hiburan saja, bukan hanya untuk cekakak - cekikik berkirim pesan dalam aplikasi watsapp saja. Bukan pula hanya untuk cengar - cengir karena menyaksikan vidio di youtube atau instagram dan facebook.

Sudah saatnya diera yang kekinian ini orang tua tunjukan pada anak membuka smarphone adalah untuk membantu penyelesaian masalah.
Klik buka aplikasi dan bantu selseiakan masalah anak. Jadilah sahabat bagi anak dan keluarga, temani anak untuk memanfaatkan teknologi yang ada.


#sahabatkeluarga

2 komentar

  1. Mang mang, gak diajarin juga pinter banget apalagi di ajari hehe.

    Oh iya mang, iklanya pada kemana, biasanya ikut urun loo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka dari harus diajari, harus di arahkan supaya tidak salah arah bermainnya. hahahah

      Iklannya ada di atas artikle itu

      Hapus